Informasi Dunia Islami

Rabu, 30 November 2016

Misteri Ya’juj dan Ma’juj, Siapakah Mereka?

x

x
Dalam Al-Qur’an, ada disebutkan tentang misteri Ya’juj dan Ma’juj, siapakah mereka
? Ya’juj Ma’juj dikenal di Al-Qur’an sebagai seseorang, negara, ataupun kumpulan orang yang muncul ketika hari kiamat sudah akan tiba.

Misteri Ya’juj dan Ma’juj, Siapakah Mereka?


Mereka nanti akan muncul dari penjara yang selama ini tidak terlihat oleh mata telanjang dan akan menebarkan kejahatan di manapun mereka bepergian. Nantinya, lawan sepadan mereka adalah Imam Mahdi dan Nabi Isa yang dengan bantuan Allah akan menghabisi Ya’juj dan Ma’juj serta seluruh anak buahnya.

Membahas Tentang Misteri Ya’juj dan Ma’juj, Siapakah Mereka?
Ya’juj dan Ma’juj ternyata tidak hanya dikenal oleh umat-umat Muslim lewat Al-Qur’an, tapi ternyata di Perjanjian Lama nama ini juga muncul dan begitu juga umat Yahudi meyakini bahwa di akhir zaman nanti akan muncul Ya’juj dan Ma’juj yang mereka (baik umat Kristiani dan Yahudi) kenal dengan nama Gog dan Magog.

Misteri Ya’juj dan Ma’juj sudah beberapa kali coba dipecahkan oleh berbagai manusia dari berbagai macam kepercayaan, dan mereka belum pernah bisa memastikan mana yang benar. Pernah Ya’juj dan Ma’juj dikaitkan dengan orang-orang nomad di daerah Eurasia seperti Hun dan orang-orang Mongol bagi penganut kekristenan, sementara umat Islam pernah mengaitkan mereka dengan beberapa suku di sekitar Turki dan nantinya dengan orang-orang mongol.

Banyak orang yang sudah mencoba membuat analisa mendalam mengenai pertanyaan “misteri Ya’juj dan Ma’juj, siapakah mereka?” tapi belum ada yang benar-benar bisa mengetahuinya. Hal ini terjadi karena di berbagai literatur tidak jelas apakah Ya’juj dan Ma’juj merupakan nama orang, kelompok orang, atau tempat, karena di alkitab penyebutan Gog dan Magog sendiri bisa berubah-ubah artinya, sementara Islam menggambarkan Ya’juj dan Ma’juj sebagai sekelompok orang yang senang menyebarkan kejahatan di dunia, dan biasanya menyerang secara bersamaan layaknya sungai yang mengalir deras dari atas gunung.

Misteri Ya’juj dan Ma’juj, Siapakah Mereka? Sudahkah Mereka Muncul di Zaman Ini?
Mengingat Ya’juj dan Ma’juj sering dikaitkan dengan akhir dari dunia bagi umat Muslim, tentu saja mereka akan melontarkan pertanyaan berbunyi “Ya’juj dan Ma’juj, sudahkah muncul?” yang jawabannya bisa ditemukan di Al-Qur’an. Ya’juj dan Ma’juj bukanlah makhluk yang baru akan muncul ketika kiamat tiba, melainkan mereka merupakan sebuah kaum yang sudah cukup lama ada di dunia, ditandai dengan cerita ketika Dzulkarnain berpetualang dan menemukan sekelompok kaum yang hanya mengerti sedikit kata-kata.

Untuk menguak misteri Ya’juj dan Ma’juj, kita harus mencoba mencermati cerita ini, dimana kaum tadi ternyata meminta bantuan Dzulkarnain untuk membuat sebuah pelindung yang akan memisahkan kaum tersebut dengan orang-orang Ya’juj dan Ma’juj yang senang membuat kekacauan di dunia. Dzulkarnain menyetujui permintaan kaum tersebut, tapi kemudian memberi tahu mereka bahwa pelindung tadi hanya akan bertahan dengan izin dari Allah, dan Allah suatu saat akan menarik perlindungannya dan membuat Ya’juj dan Ma’juj mampu menghancurkan pelindung tersebut, dan mereka akan kembali membuat kekacauan di muka bumi, dan akan muncul dari setiap bukit layaknya air yang mengalir dengan deras. Bentuk dari Ya’juj dan Ma’juj dalam Islam sendiri digambarkan sebagai sekelompok makhluk yang jumlahnya hanya bisa dihitung oleh Allah, dimana tinggi mereka hanya setengah ukuran manusia biasa dan memiliki cakar yang tajam serta ekor yang berambut.

Semoga dengan tulisan ini, kita semua bisa lebih mengetahui tentang Ya’juj dan Ma’juj, serta bisa sedikit mengobati kehausan akan pertanyaan “Misteri Ya’juj dan Ma’juj, siapakah mereka?”

Sumber : kumpulanmisteri.com

x
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Ya’juj dan Ma’juj, Siapakah Mereka?

0 komentar:

Poskan Komentar