Informasi Dunia Islami

Kamis, 16 Februari 2017

Allahhu Akbar!! Ini Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Tidur! Bantu Sebarkan!!!

x

x
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu surat dalam al-Qur’an (yang terdiri dari) tiga puluh ayat (pada hari kiamat) akan memberi syafa’at (dengan izin Allah Ta’ala) bagi orang yang selalu membacanya (dengan merenungkan artinya) sehingga Allah mengampuni (dosa-dosa)nya, (yaitu surat al-Mulk): “Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan/kekuasaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (HR Abu Dawud).




Beberapa faidah penting yang terkandung dalam hadits ini:
1. Keutamaan dalam hadits ini diperuntukkan bagi orang yang selalu membaca surat al-Mulk dengan secara kontinyu disertai dengan merenungkan kandungannya dan menghayati artinya.

2. Surat ini termasuk surat-surat al-Qur’an yang biasa dibaca oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelum tidur di malam hari, karena agungnya kandungan maknanya.

3. Sebagian dari ulama ahli tafsir menamakan surat ini dengan penjaga/pelindung dan penyelamat (dari azab kubur). akan tetapi penamaan ini disebutkan dalam hadits yang lemah.

4. Al-Qur’an akan memberikan syafa’at (dengan izin Allah) bagi orang yang membacanya (dengan menghayati artinya) dan mengamalkan isinya, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Bacalah al-Qur’an, karena sesungguhnya bacaan al-Qur’an itu akan datang pada hari kiamat untuk memberi syafa’at bagi orang-orang yang membacanya (sewaktu di dunia)
.
Tentu setiap dari kita pengen terhindar dari siksa kubur. Kalau sudah tahu amalan ini bisa mempermudah kondisi kita saat di alam kubur nanti, tentu harunya kita pada mau merutinkan membaca Al Mulk sebelum tidur, terlebih lagi kalau kita semua dapat menghafalnya. InsyaAllah. .
Wallahu a’lam bishawab |

Sumber : muslim.or.id 

x
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Allahhu Akbar!! Ini Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Tidur! Bantu Sebarkan!!!

0 komentar:

Poskan Komentar