Informasi Dunia Islami

Sabtu, 18 Februari 2017

Buat Kamu yang Giginya Berlubang dan Sering Sakit Gigi Inilah Cara Mencegah Dan Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Dengan Kunyi

x

x
Ada lagu katanya lebih baik sakit gigi daripada
sakit hati. Sepertinya si-penyanyi belum pernah merasakan betapa menderitanya jika sedang mengalami sakit gigi. Jika anda pernah merasakannya, cukup sekali saja. Cegah dengan kunyit agar sakit tidak terulang.






Kunyit, mencegah & mengatasi gigi berlubang

Pada posting sebelumnya, telah banyak disebutkan berbagai manfaat kunyit diantaranya untuk meningkatkan daya ingat, mengatasi gejala flu dan pilek seperti hidung tersumbat serta berbagai keluhan penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem aliran darah.



 Kini, menurut penelitian yang dilakukan oleh Song J., Dkk. dari "Department of Biological Sciences, College of Natural Sciences, Wonkwang University, Korea" menyatakan bahwa kandungan utama kunyit yang bernama kurkumin dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.


Penelitian dengan judul "Curcumin suppresses Streptococcus mutans adherence to human tooth surfaces and extracellular matrix proteins" itu, menegaskan jika senyawa aktif kurkumin merupakan antimikroba yang berperan sebagai anti-perekat bakteri penyebab gigi rusak (Streptococcus mutans).


Kesimpulannya

Berkumur dengan larutan kunyit secara teratur dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mencegah dan mengatasi pembusukan gigi (gigi berlubang).


Langkah pencegahan sangat berarti dalam perawatan kesehatan gigi. Logika dari seorang herbalis seperti ini, satu ons perawatan sama dengan satu kilo pengobatan.


Jadi, selain periksa secara rutin ke dokter gigi dalam kurun 6 bulan sekali, pencegahan dengan cara-cara alami seperti diatas sangat penting untuk dilakukan.


Gigi sehat bisa berarti tubuh yang kuat. Dan, tubuh yang kuat bisa jadi hidup lebih semangat. Sepakat?. Jika Sepakat Tolong Bantu Share Ya !!

x
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Poskan Komentar