Informasi Dunia Islami

Rabu, 08 Februari 2017

MUJARAB...!!! Inilah cara terbaik mengusir Kecoa, Semut dan Nyamuk di Rumah Anda.

Ketika kita sudah memiliki rumah sendiri
, akan tiba masa dimana kita berharap kita bisa mengatakan “ternyata begini caranya mengusir kecoa, semut dan nyamuk!” ketika rumah kita mulai dipenuhi oleh serangga-serangga yang amat menyebalkan dan amat sulit untuk diusir itu.





Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan serangga-serangga tadi dari rumah kita dan membuatnya bersih dan steril dari mereka.

Menghilangkan Kecoa dari Rumah

Ternyata memiliki sebuah rumah dan mencoba mencegah ada hewan-hewan yang masuk lebih sulit dari perkiraan semua orang, tapi kali ini kita akan membahas sedikit tentang cara menghancurkan serangga-serangga tersebut. Bagian pertama yang akan kita bahas adalah cara mengusir kecoa yang katanya bisa hidup selama beberapa saat tanpa kepala dan mampu menahan radiasi nuklir yang amat berbahaya. Cara yang dapat diimplementasikan adalah:

• Gunakan perangkap kecoa.

Perangkap yang digunakan bisa perangkap yang dibeli di toko, ataupun perangkap yang kita buat sendiri. Untuk membuatnya sendiri bisa menggunakan bekas soda ataupun tempat air dengan memposisikan agar kecoa bisa masuk ke tempat itu.

• Menggunakan insetisida.

• Memotong akses kecoa pada air dan makanan.

Untuk bertahan hidup, kecoa tetap butuh air dan makan, sehingga kita harus mencoba mencari adakah sumber kebocoran di rumah kita.Jika ada, kencangkan.Langkah berikutnya adalah untuk mematiskan seluruh makanan yang kita punya telah tertutup rapat.
• Cegah perkembangbiakan kecoa.

Kecoa suka tumpukan kayu, jadi coba cari apakah ada tumpukan kayu di rumah dan lebih baik dibuang atau diubah-fungsikan.
Menghilangkan Semut dari Rumah

Berteriak frustasi “ternyata begini caranya mengusir kecoa, semut dan nyamuk!” belum akan berhasil jika kita belum bisa menghapuskan semut-semut dari daerah rumah kita. Hal ini mungkin terdengar tidak mungkin tapi ternyata bisa dilakukan dengan cukup mudah yaitu:

• Membuat penghalang untuk mencegah semut-semut masuk.

Hal ini bisa kita lakukan dengan membuat barikade pada setiap pintu di rumah atau dengan menggoreskan kapur yang mampu membunuh semut dalam waktu singkat.

• Hancurkan sarang semut.

Hal ini merupakan cara yang paling efektif dalam banyaknya cara mengusir rumah karena kita akan langsung menyerang ke pusat komando pasukan semut. Kita bisa menghabisi mereka dengan air panas, atau mencoba untuk membunuh ratu semut yang memerintahkan anak buahnya.

• Membunuh para semut.

Untuk membunuh para semut tidak butuh banyak bahan maupun benda yang digunakan karena kita bisa menggunakan pestisida yang kita miliki.

• Jaga rumah tetap bersih.

Pastikan semua makanan yang kita miliki terkunci dengan baik dan benar.

Membasmi Nyamuk dari Peredaran

Meskipun paling sulit untuk dijaga kekonsistenannya, cara mengusir nyamuk bisa dibilang memang yang paling mudah dilakukan karena tidak perlu alat-alat yang banyak maupun modern, tapi hanya perlu beberapa keterampilan berbagai berikut:

• Jaga agar nyamuk tidak menggigit kita.

Untuk mencegah nyamuk menggigit, kita bisa mengaplikasikan lotion anti nyamuk pada diri kita, dan memasang kelambu agar nyamuk tak kuasa masuk.

• Jauhkan mereka dari pekarangan.

Ketika kita ingin menjauhkan mereka dari pekarangan, maka kita harus menggunakan bahan-bahan yang tidak disukai oleh para nyamuk sehingga mereka akan pergi.

• Habisi tempat berkembang biak mereka.

Ketika semua sudah selesai, kini yang tersisa hanyalah tempat bertelur yang bisa dihancurkan dengan melakukan perputaran air.

Dengan tips-tips di atas, tentu kita akan semakin mudah mengatur kondisi rumah kita dan bisa dengan puas berkata “ternyata begini caranya mengusir kecoa, semut dan nyamuk!”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MUJARAB...!!! Inilah cara terbaik mengusir Kecoa, Semut dan Nyamuk di Rumah Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar