Informasi Dunia Islami

Sabtu, 18 Februari 2017

Sayangi Nyawa Anda Dan Baca Lah ini.. Berbahaya! Jangan Mandi Pada Waktu Berikut! Sebarkan!

x

x
Mandi adalah aktifitas membersihkan badan untuk
menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati menggunakan air. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan serta mempertahankan penampilan agar segar dan bersih.






Orang Indonesia mempunyai kebiasaan mandi dua kali sehari dengan air dan sabun. Mandi pagi dilakukan di pagi hari sebelum melakukan berbagai kegiatan, sedangkan mandi sore dilakukan di sore hari atau bahkan malam hari.



Namun tahukah anda, ada 2 waktu yang tidak dianjurkan untuk mandi, kedua waktu tersebut adalah:
Waktu ashar hingga 30 Menit Setelah Solat Ashar.



Setelah Maghrib hingga pukul 12 malam. Mengapa? ini penjelasannya :
30 menit setelah solat ashar itu adalah waktu dimana darah didalam tubuh kita ketika itu sedang panas dan denyut jantung melemah, jika kita mandi ketika itu, akan menyebabkan badan menjadi lelah dan penat untuk melakukan perkerjaan selanjutnya. Sebaiknya mandi sore dilakukan sebelum ashar atau setengah jam setelah waktu ashar hingga maghrib.




Mandi Setelah maghrib hingga jam 12 malam (tengah malam), pada waktu tersebut degup jantung mulai melemah seiring aktifitas tubuh yang menurun. Jantung kita melakukan istirahat dengan detak normal, jika membasuh sebagian besar bagian badan dengan air pada waktu tersebut akan menyebabkan penyakit jantung dan paru-paru basah. Sebaiknya mandi setelah 1 jam dari jam 12 malam. Antara pukul 2 - 4 pagi, itu akan lebih memberikan energy kepada badan seperti bateri yang telah lemah lalu dicas lagi, dengan catatan anda boleh mandi setelah tidur terlebih dahulu

x
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sayangi Nyawa Anda Dan Baca Lah ini.. Berbahaya! Jangan Mandi Pada Waktu Berikut! Sebarkan!

0 komentar:

Poskan Komentar