Informasi Dunia Islami

Rabu, 08 Maret 2017

SUBHANALLAH, Inilah Ciptaan Allah S.W.T Yang Tidak Hancur Di Hari Kiamat

Seperti kita ketahui bersama bahwa di hari kiamat
semuanya akan hancur. Tak peduli sehebat apapun manusia di muka bumi ini, jika kiamat tiba, maka hancurlah semuanya. Bahkan gunung-gunung yang tinggi pun juga akan ikut hancur.







Namun ternyata tak semuanya hancur di hari kiamat ini. Ada beberapa yang tidak ikut hancur saat terjadi kiamat tiba. Allah SWT telah menghendaki sesuatu tidak hancur meski semuanya telah hancur. lalu apa sajakah itu?

Seperti yang kami kutip dari tulisan Lukman di laman warungkopi, inilah beberapa yang tidak ikut hancur meski kiamat sudah terjadi.

Surga dan Neraka Meski sangkakala ditiup dan semua yang ada di dunia ini hancur, namun surga dan neraka ternyata akan tetap kekal abadi. hal ini juga telah dijelaskan di dalam Al Quran. Diantaranya QS. Huud, 106-108, “Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih), mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain). Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yang Dia kehendaki. Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya di dalam surga, mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain); sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.”

'Arsy Hal yang tidak hancur lagi saat kiamat adalah 'Arsy Allah SWT.  Hal ini sepersi di dalam firmannya “Dan mereka berkata, ‘Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah memberikan tempat ini (surga) kepada kami sedang kami (diperkenankan) menempati surga di mana saja yang kami kehendaki. Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal.’ Dan engkau (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat melingkar di sekeliling ‘Arsy bertasbih


sambil memuji Tuhannya; lalu diberikan keputusan di antara mereka (hamba-hamba Allah) secara adil dan dikatakan, ‘Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam’,” (QS. Az-Zumar, 74-75).

Lauh Mahfuzh
Lauh Mahfuzh merupakan kitab tempat Allah SWT menuliskan segala macam catatan alam semesta ini. Hal ini sudah di jelaskan di QS. An-Naml: 75 "Tiada sesuatu pun yang ada di langit dan di bumi, melainkan terdapat dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)",

Qalam
Menurut para ulama, qalam merupakan makhluk pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasulullah “Sesungguhnya makhluk yang pertama kali Allah ciptakan adalah Al-Qalam, kemudian Allah berfirman kepadanya, ‘Tulislah!’ Kemudian Al-Qalam berkata, ‘Wahai Rabb ku, apa yang akan aku tulis?’ Kemudian Allah berfirman, ‘Tulislah takdir segala sesuatu sampai datang hari kiamat’,” (HR. Abu Dawud, shahih).

Tulang ekor
Meski kiamat telah menghancurkan manusia, namun ada bagian yang tidak hancur, yaitu tulang ekor. Rasulullah bersabda, “Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah), kecuali satu tulang yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat,” (HR. Bukhari, No.4953).


Ruh
Saat manusia hancur, ruh akan terlepas dari jasadnya. Kemudian saat hari kebangkitan, ruh tersebut akan kembali dimasukkan dalam jasad tersebut.Hal ini juga sudah disepakati oleh para ulama. Wallahu ‘alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SUBHANALLAH, Inilah Ciptaan Allah S.W.T Yang Tidak Hancur Di Hari Kiamat

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar