Informasi Dunia Islami

Senin, 10 April 2017

Inilah 7 Rahasia Istighfar yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Istighfar merupakan salah satu bacaan yang banyak dianjurkan Rosulullah

untuk diamalkan karena memiliki banyak manfaat bagi setiap umat manusia, didalama bacaan istighfar terdapat 7 rahasia yang jarang diketahui banyak orang. Apa saja ke-7 rahasia dibalik istighfar?







Ini 7 Rahasia Istighfar yang Jarang Diketahui Banyak Orang
Dalam Islam terdapat banyak bacaan yang dapat diamalkan, salah satunya adalah bacaan istighfar. Bacaan istighfar merupakan bacaan untuk memohon ampunan kepada Allah dan ternyata kalimat ini memiliki banyak rahasia besar. Apa sajakah rahasia dibalik kalimat istighfar? berikut ini tujuh rahasia Istighfar yang jarang diketahui:

1. Memperoleh ampunan dari Allah
Setiap manusia memiliki dosa yang sangat besar sehingga banyak diantara mereka yang menyesal dan memohon ampun kepada Allah. Ampunan Allah akan datang ketika hambanya memohon dengan membaca istighfar secara sungguh-sungguh dan tidak akan mengulangi perbuatan dosa yang telah dilakukannya. Hal ini telah dijelaskan dalam Al-Qur’an yaitu QS. Nuh ayat 10-12, dalam ayat itu dijelaskan bahwa setiap manusia yang memohon ampunan kepada Allah akan diampuni karena Allah Maha Pengampun.

2. Terbuka pintu rejeki dan mengatasi segala kesulitan yang dihadapi
Allah telah memastikan kepada setiap manusia yang rutin beristighfar dengan sungguh-sungguh maka Allah akan membukakan pintu rejeki untuknya dan Allah akan memberi kemudahan untuk mengatasi masalah atau kesulitan yang sedang dihadapi. Hal ini telah dijelaskan dalam Hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Abu Daud.

3. Menambah


kekuatan
Setiap manusia yang selalu bertaubat kepada Allah dengan membaca istighfar maka Allah akan memberikan kekuatan besar kepadanya. Hal ini telah dijelaskan dalam Al-Qur’an yaitu QS. Hud ayat 52, dalam ayat itu dituliskan bahwa Nabi Hud menyerukan kepada umatnya untuk segera bertaubat kepada Allah dan niscaya Allah akan menurunkan hujan dan akan menambahkan kekuatan kepada mereka.

4. Mendapat banyak kenikmatan
Salah satu manfaat luar biasa dari Istighfar adalah memperoleh banyak kenikmatan. Barang siapa yang bertaubat kepada Allah dengan membaca istighfar maka Allah akan memberikan kenikmatan yang besar dan baik kepadanya dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Hal ini telah dijelaskan dalam Al-Qur’an yaitu QS. Hud ayat 3.

5. Turunnya rahmat
Setiap manusia beriman memimpikan mendapatkan rahmat dari Allah, jika seorang manusia bertaubat dengan sungguh-sungguh dan membaca istighfar maka Allah akan menurunkan rahmat kepadanya. Hal ini telah dijelaskan dalam Al-Qur’an yaitu QS. An-Naml ayat 46.

6. Kafaratul majlis
Barang siapa yang telah mendatangi sebuah majlis dan dia duduk diantara sekumpulan orang didalam majlis itu dan ternyata dalam majlis itu terdapat suatu perselisihan maka jika orang itu memohon ampun kepada Allah yaitu dengan membaca istighfar sebelum beranjak dari tempat duduknya maka Allah akan mengampuni segala kesalahan yang telah dilakukannya selama berada dalam majlis itu, baik kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, inilah salah satu rahasia keajaiban membaca Istighfar. Hal ini telah dijelaskan dalam Hadits Rosulullah yang telah diriwayatkan oleh Turmudzi. Sebagai umat yang beriman maka sudah seharusnya kita selalu bertaubat kepada Allah dan memohon ampunan atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

7. Terhindar dari adzab Allah yang pedih
Setiap manusia yang telah melakukan dosa besar akan mendapat adzab yang sangat pedih dari Allah. Barang siapa yang bertaubat dengan sungguh-sungguh dan membaca istighfar maka Allah akan menyelamatkannya dari Adzab yang sangat pedih.

Itulah beberapa informasi seputar rahasia dibalik bacaan istighfar dan ini 7 rahasia istighfar yang jarang diketahui oleh setiap muslim.

Sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 7 Rahasia Istighfar yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar