Informasi Dunia Islami

Senin, 10 April 2017

Inilah Istri yang Dicaci Allah Di Hari Kiamat

Seorang istri merupakan tiang dari rumah tangga sehingga istri

yang baik akan membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi keluarganya, tetapi ternyata ada istri yang dicaci Allah di hari kiamat karena beberapa hal. Golongan istri yang seperti apakah kelak yang akan dicaci Allah SWT di hari akhir?









Allah SWT telah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan untuk membina rumah tangga dan menegakkan ajaran Islam. Seorang istri sholehah akan membawa kebaikan bagi seluruh keluarga dan membuka pintu rejeki bagi keluarganya. Sungguh beruntung bagi seorang suami yang mendapatkan istri yang sholehah karena dapat menjadi jaminan keharmonisan, ketentraman, dan kebahagiaan seluruh anggota keluarga.

Berdasarkan hadits Nabi telah dijelaskan bahwa ternyata ada golongan istri yang akan mendapat caci dan murka dari Allah SWT kelak diakhirat. Siapakah mereka? Ada dua golongan istri yang dicaci oleh Allah di hari kiamat, diantaranya yaitu:

Istri yang menyakiti suaminya
Islam mengajarkan kepada setiap istri untuk menghormati dan menyayangi suami karena kebahagiaan suami terletak pada sosok istrinya. Istri yang baik dapat menjadi sandaran bagi suaminya dan menjadi dokter saat suami sakit, bahkan dapat menjadi pendengar dan penasehat untuk segala masalah yang menimpa suami dan keluarganya. Seorang istri sholehah akan senantiasa memasang wajah berseri-seri saat bertemu dengan suami meskipun hidup dalam keterbatasan materi, selalu


bersyukur dengan apa yang diberikan suami untuknya, dan selalu menjaga kehormatan suami dimanapun dan kapanpun juga.

Golongan istri yang dicaci Allah SWT adalah istri yang selalu menyakiti suaminya baik secara fisik maupun secara psikologis. Istri dapat menyakiti suami secara fisik yaitu dengan memukulnya. Istri-istri yang melakukan hal ini pada umumnya merasa lebih tinggi derajatnya dari sang suami karena penghasilannya jauh lebih tinggi dari suaminya, selain itu istri juga merasa bahwa suami harus takut kepada istrinya.

Istri tidak hanya dapat menyakiti suami secara fisik saja tetapi juga dapat menyakiti suami secara psikis yaitu dengan bermuka masam, mengomel karena uang belanja kurang, memarahi suami, mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan, dan masih banyak lainnya. Golongan istri-istri yang seperti inilah yang akan mendapat murka dan caci dari Allah SWT.

Mengkhianati suami secara diam-diam
Golongan istri selanjutnya yang kelak mendapat caci dari allah SWT adalah istri yang berani mengkhianati suaminya. Seorang istri berkewajiban untuk menjaga auratnya karena keindahan tubuh yang Allah berikan hanya semata-mata untuk suaminya. Jika seorang istri tidak menjaga auratnya dan bahkan mengumbar auratnya kepada orang lain saat sang suami tidak di sampingnya maka Allah mencaci istri yang seperti ini di hari kiamat.

Istri yang baik adalah istri yang selalu bersyukur atas semua rejeki yang diberikan oleh suaminya dan dapat menjaga dengan sebaik-baiknya. Seorang istri yang senantiasa menghambur-hamburkan harta yang diberikan suami untuk hal-hal yang sia-sia dan bahkan membelanjakan harta tersebut ke jalan maksiat maka golongan istri ini akan mendapat murka dan caci dari Allah SWT.

Sebagai seorang istri kita harus senantiasa memperbaiki diri untuk menjadi istri sholehah sesuai dengan ajaran Islam, selain itu kita harus senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dari semua keburukan yang dapat menggerus keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Istri yang Dicaci Allah Di Hari Kiamat

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar